Ditulis pada 19 Desember 2017 , oleh mesin , pada kategori berita

Jurusan Teknik mesin FT UB menerima kunjungan siswa-siswa SMAN 27 Tangerang pada hari Selasa, 12 Desember 2017. Kunjungan yang lebih dimaksudkan untuk mengenal dari dekat suasana akademik dan non-akademik di Universitas Brawijaya, terutama Jurusan Teknik Mesin ini diterima oleh Kajur Teknik Mesin, Dr. Eng. Nurkholis Hamidi yang didampingi oleh Rudianto Raharjo, ST., MSc. dan Redi Bintarto, ST. MEng. Pract.

Rombongan siswa dari Propinsi Banten ini didampingi oleh Kepala Sekolah Bapak Musli beserta beberapa guru pendamping yang dalam kunjungannya kali ini mendapatkan penjelasan tentang serba-serbi perkuliahan di TMUB. Dalam kesempatan ini siswa-siswa SMAN 27 Tangerang banyak menanyakan tentang hubungan antara nilai (IPK) dengan pekerjaan yang akan didapatkan serta seputar SKS dan semester perkuliahan.

Setelah acara ini, siswa-siswa SMAN 27 Tangerang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Laboratorium Pengecoran Logam yang diterima oleh para asisten Lab. Mereka mendapatkan penjelasan tentang Lab tersebut dan mesin serta peralatan yang tersedia. Selanjutnya mereka mengunjungi Laboratorium Otomasi Manufaktur untuk mendapatkan penjelasan tentang mesin NC TU-2A serta TU-3A oleh asisten lab. Hal yang sama juga didapatkan ketika mereka mengunjungi Laboratorium Proses Produksi I yang mempunyai fasilitas praktikum mesin perkakas konvensional. Di akhir acara dilakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Terima kasih atas kunjungannya dan semoga di tahun-tahun yang akan datang ada banyak alumni dari SMAN 27 Tangerang yang melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Brawijaya Malang. (syamsul)