Ditulis pada 16 Januari 2018 , oleh mesin , pada kategori berita

Tim Mobil Hemat Energi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) Apatte 62 Brawijaya, akan kembali mengikuti ajang bergengsi Shell Eco Marathon Asia (SEM) 2018. SEM 2018 ini akan diselenggarakan di Changi Exhibition Centre, Singapura pada tanggal 8-11 Maret 2018. Pada ajang ini, tim Apatte 62 akan mengirimkan 1 mobil hemat energi untuk kategori urban konsep dengan penggerak motor listrik.

Tim yang terdiri dari 13 orang ini didampingi dan dibimbing ole dua dosen dari jurusan Teknik Mesin FT-UB yaitu Dr. Eng. Eko Siswanto, ST, MT dan Dr. Eng. Mega Nur Sasongko, ST, MT. Selain itu, dalam menghadapi SEM 2018 ini, beberapa sponsorship juga turut andil dalam mendukung tim Apatte agar bisa meraih hasil yang sangat memuaskan. Sponsorship tersebut terdiri dari internal Universitas Brawijaya dan eksternal universitas Brawijaya. Pihak internal UB terdiri dari Universitas Brawijaya, Fakultas Teknik, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM), Alumni Mesin angkatan 97 dan Ikatan Alumni Teknik Mesin UB. Sedangkan eksternal UB terdiri dari PT. Dirgantara Indonesia, PT. Astra Honda Motor, PT. Valarby, PT. Semen Indonesia, PT. Trust dan museum angkut.

Menurut anggota tim Apatte 62 Viki Pratama, sampai berita ini dimuat, “Persiapan tim Apatte untuk berlaga di SEM sudah mencapai 80 %. Sisanya hanya memasang instalasi kelistrikan dan mikro kontroler saja”. “Harapannya tahun ini bisa podium” tambahnya.

Do’a dari seluruh keluarga besar jurusan Teknik Mesin FT-UB serta seluruh civitas akademika UB semoga tim Apatte 62 dapat meraih hasil yang memuaskan. (ka)