Ditulis pada 15 Mei 2018 , oleh mesin , pada kategori Uncategorized

Foto bersama sebelum berangkat ke Gresik

Mahasiswa mesin 2017 menyeleggarakan kegiatan Studi Ekskursi ke Surabaya dan Gresik pada Kamis (26/9/2018). Tujuan dari diadakannya studi ekskursi ini adalah untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman seputar dunia pekerjaan dan industri yang berkaitan dengan dunia perkuliahan jurusan teknik mesin.

Foto bersama di PT. Terminal Petikemas Surabaya

Menggunakan dua bis mahasiswa mesin mengunjungi dua perusahaan yaitu PT. Terminal Petikemas Surabaya dan PT. Wilmar Nabati Indonesia. PT. Terminal Petikemas Indonesia yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Perak ,  Surabaya ini merupakan terminal untuk mengatur kontainer-kontainer yang datang dari kapal-kapal Internasional maupun domestik yang kemudian akan didistribusikan ke seluruh IndustriIndustri di pulau Jawa.

Foto bersama di PT. Wilmar Nabati Indonesia

PT. Wilmar Nabati Indonesia yang berlokasi di Gresik ialah perusahaan yang memproduksi minyak kelapa sawit terbesar se-Asia Tenggara. Pembelajaran dilakukan dengan cara mengadakan presentasi dari pihak perusahaan disertai sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan tur perusahaan, saat di PT. Terminal Petikemas Surabaya mengunjungi pelabuhan yang berjarak 1,8 kilometer dari kantornya. (humasSE2018)