Ditulis pada 31 Januari 2019 , oleh mesin , pada kategori berita

Bertempat di Ruang Sidang Utama Teknik Mesin, pada tanggal 29 Januari 2019 dilaksanakan acara pelepasan Ir. Suharto, MT. yang memasuki masa purna tugas per 30 November 2018. Acara yang dihadiri jajaran pimpinan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya beserta segenap dosen dan karyawan Jurusan Teknik Mesin FTUB diisi dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh Ir. Suharto, MT. Beberapa hal pokok yang sangat yang beliau kedepankan adalah bahwa hidup ini adalah proses belajar serta selalu siap untuk menerima semua tugas yang diberikan.

Beliau mulai mengabdi di Jurusan Teknik Mesin FTUB sejak Desember 1982 dan selama masa pengabdiannya sudah banyak meluluskan sarjana. Beliau memperoleh gelar Insinyur (Ir.) dari Jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya serta memperoleh gelar Magister Teknik (MT) dari institusi yang sama. Beberapa mata kuliah yang pernah beliau ampu antara lain Kepemimpinan, Manajemen Lingkungan, Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan, Teknik Tenaga Listrik, Konsep Penelitian, Teknik Mengatur dan beberapa mata kuliah lainnya.

Disamping itu, beliau juga pernah diangkat sebagai Anggota DPR(D) II Kabupaten Malang periode 1992-1997, Ketua Dewan Pembina YLK (Yayasan Lembaga Konsumen) Malang, Dosen Luarbiasa INSTEK TNI-AD dan Akademi AL.

Terima kasih untuk Ir. Suharto MT, atas segala pengabdiannya selama ini di Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Malang. (sm)