Ditulis pada 14 Februari 2019 , oleh mesin , pada kategori berita, kegiatan

Bertempat di Gedung Mesin I Jurusan Teknik Mesin, Universitas Brawijaya, sebanyak 30 mahasiswa dan alumni serta orang orang dosen di lingkungan Fakultas Teknik mengikuti pelatihan Project Management 16 jam yang berlangsung pada tanggal 7-8 Pebruari 2019. Pelatihan yang diberikan oleh IKA FT-UB ini didesain untuk memberikan bekal awal di bidang Project Management untuk melengkapi skill-set bagi lulusan.

Tujuan dari pelatihan ini adalah 1. Peserta mampu menggambarkan siklus/tahapan proyek serta terampil dalam memetakan setiap tahapan/siklus tersebut, 2. Peserta mampu mengidentifikasi sumber daya yang dibutuhkan untuk setiap tahap termasuk orang, peralatan, serta material yang diperlukan, 3. Peserta mampu menjelaskan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang berpengaruh, 4. Peserta mampu menyediakan informasi tentang besaran biaya, dan 5. Peserta mampu mengembangkan lingkup proyek dengan mempertimbangkan faktor-faktor persyaratan minimum dan tujuan-tujuan baik internal/eksternal.

Sebagai pemateri untuk pelatihan ini adalah Ir. Awang Surya, MM, seorang dosen, trainer sekaligus motivator dari Exist Consulting dan Airbiz Consulting, Sapto Hari Wibowo, ST., Head of Planning – Qatar Petroleum, serta Ir. Win Sukardi, M.Eng, MM, MBA, M.Hum, trainer, konsultan, dan dosen yang merupakan alumni Jurusan Teknik Mesin FTUB.

Dari pelatihan ini diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan dasar di bidang project management sehingga dapat menjadi salah satu bekal ketika memasuki dunia kerja atau berbisnis. (sm)