Sambutan Kepala Jurusan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,

       Salah satu Mutu Kelulusan Sarjana dan keberhasilan suatu Program Studi adalah jumlah dan mutu publikasi karya ilmiah yang dihasilkannya. Sehubungan dengan itu Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dengan mengacu Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi nomor : 152/E/T/2012 tanggal 27 Januari 2012 tentang Publikasi karya Ilmiah dan Peraturan Rektor Universitas

Brawijaya nomor : 336/PER/2012 tanggal 26 Juli 2012 tentang Penerbitan Karya Ilmiah pada Terbitan berkala ilmiah sebagai Syarat Kelulusan pada Pendidikan Program Sarjana, Magister dan Doktor di Universitas Brawijaya maka dibuatlah wadah e-Jurnal Mahasiswa Mesin UB.
          Karya ilmiah yang dimaksud tersebut adalah karya tulis yang dihasilkan dari tugas akhir mahasiswa pada pendidikan program Sarjana (skripsi/S1). Dengan demikian makalah dalam bentuk jurnal Mahasiswa Mesin UB yang lulus setelah Agustus 2012 harus di upload ke dalam e-Jurnal Mahasiswa Mesin UB.
          Harapan kami dengan adanya e-Jurnal ini maka kualitas tugas akhir semakin meningkat dan proses sinergi Jurusan, Dosen dan mahasiwa semakin baik. Mari kita ”Raih Prestasi dan Wujudkan Mimpi”.

Wassalamu’alakum warohmatullohi Wabarokatuh,