Visi
Pada Tahun 2020, Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya sebagai  pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik mesin yang memiliki keunggulan dan manfaat bagi masyarakat lokal, nasional, Asia Tenggara dan Asia yang didukung oleh sumber daya manusia, prasarana dan sarana yang memadai serta ditunjang atmosfir akademik yang kondusif.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan Magister Teknik Mesin yang efektif, efisien, akuntabel dan berkelanjutan dengan suasana akademik yang kondusif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan Magister Teknik Mesin.
  • Melakukan kegiatan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu teknik mesin, dan mengupayakan pemanfaatannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan umat manusia.
  • Melakukan kegiatan komunikasi dan diskusi ilmiah, berupa lokakarya, seminar, penerbitan artikel dalam jurnal ilmiah dan lain-lain, dalam rangka penyebaran, diseminasi, dan difusi iptek.