Ditulis pada tanggal 30 Agustus 2017, oleh s1mesin, pada kategori berita

Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) hari ke tiga dimulai Senin (21/8/2017). Pada PK2 tingkat Jurusan ini seluruh Maba Teknik berkumpul sejak pukul 05.00 untuk pengkondisian menuju ruangan masing- masing. Di PK2 Jurusan, Maba disambut oleh pimpinan jurusan, jajaran dosen, dan aktivis himpunan mahasiswa tiap-tiap jurusan. Topik mengenai kemahasiswaan, akademik, administrasi hingga organisasi kemahasiswaan menjadi materi pada hari terakhir PK2 ini.

Pukul 6.30 WIB, seluruh maba memasuki ruangan materi dengan menggunakan kemeja putih, celana hitam dan dasi hitam. Dengan mengacu pada motto UB tahun 2017 ā€œBuilding Up for Noble Futureā€ seluruh materi yang diberikan berorientasi pada motivasi bagi Maba agar berprestasi sejak dini.

ā€œPK2 menjadi inisiasi untuk membangun pribadi mahasiswa yang mandiri, berprestasi, dan bertaqwa. Hal ini menjadi kesepakatan bersama pada rapat koordinasi terakhir kami dengan para pimpinan jurusan dan aktivis himpunan,ā€ kata Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Dr. Slamet Wahyudi.

Menurutnya 3 hal tersebut penting untuk mendapatkan lulusan yang handal dan siap menyongsong masa depan, bahkan memberi perubahan yang lebih baik di masa depan. Untuk itu maba dikenalkan dengan apa saja fasilitas yang disediakan pada tataran jurusan yang dapat meningkatkan prestasi di masa depan.

Lebih dalam pada bidang akademik, para maba diperkenalkan dengan pilihan konsentrasi yang ada di jurusan masing- masing. Hal ini penting agar maba dapat memilih mata kuliah sesuai minat yang diinginkan sejak awal perkuliahan. Dengan demikian maba dapat lebih focus dalam mengembangkan keilmuan yang dimilikinya dan berprestasi di dalamnya.

Dari sisi kemahasiswaan, ada dukungan penuh dari lembaga mahasiswa. Maba dapat dengan mudah mengakses fasilitas kurikuler maupun ekstrakurikuler dalam pengembangan bakatnya. Sedangkan dalam bidang organisasi maba berkenalan dengan himpunan mahasiswa yang akan menjadi payung dalam setiap kegiatan kemahasiswaan. Dengan demikian maba dapat mengembangkan minat dan bakatnya terarah dan diharapkan berbuah prestasi.

Padatnya materi yang diberikan pada PK2 jurusan hari ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk maba. Nantinya panitia tingkat Fakultas, Jurusan, dan Mahasiswa akan meneruskan PK2 dengan kegiatan Krida selama enam bulan ke depan.

sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/PK2-Jurusan-Ajak-Maba-Berprestasi-Sejak-Dini-20137-id.html