Ditulis pada tanggal 6 Desember 2017, oleh s1mesin, pada kategori berita

Melalui Rapat Jurusan Teknik Mesin 28 November 2017, terpilih sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin FT UB periode 4 tahun mendatang adalah Ir. Djarot B. Darmadi, MT., PhD menggantikan Ketua Jurusan sebelumnya DrEng. Nurkholis Hamidi, ST., M.Eng.,. Alumni Teknik Mesin UB ini mendapatkan Testamur PhD-nya dari University of Wollongong di tahun 2015 untuk riset yang mendalam di bidang analisis tegangan sisa pada pengelasan jaringan pipa. Sedangkan Program Magisternya ditempuh di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sebelumnya dipercaya memangku jabatan ini, Dr. Darmadi sangat berperan dalam memajukan Jurusan Teknik Mesin sebagai Pengelola Jurnal Rekayasa Mesin serta banyak mendapatkan hibah penelitian tingkat nasional dalam 3 tahun terakhir ini. Di bidang administrasi Jurusan, beliau banyak terlibat dalam Unit Jaminan Mutu dan Ketua tim Akreditasi untuk Program Studi S3 Teknik Mesin.

Sebagai Sekretaris Jurusan ditunjuk Teguh Dwi Widodo, ST., M.Eng., PhD menggantikan Purnami, ST., MT. Dr. Widodo merupakan alumni Shibaura Institute of Technology, Jepang. Banyak meneliti di bidang material, terutama korosi, karakterisasi, mikrostruktur dan sifak mekanik material logam yang telah diperlakukan. Pendidikan S1 dan S2-nya didapatkan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sebelum menjadi Sekretaris Jurusan, beliau memegang Unit Jaminan Mutu Jurusan Teknik Mesin FTUB.

Selamat bekerja untuk Ketua dan Sekretaris Jurusan baru, dan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang diberikan oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan sebelumnya.